Kulit Sulit Beradaptasi Dengan Iklim Indonesia

Dear dokter rifan, anak saya (22 bulan) lahir di italia di musim dingin. Ketika di indonesia, saya membawa ke pemandian untuk berenang bersama sepupunya. Airnya terlihat jernih, karena kolam renang ini terletak di wahana air yang top di jakarta. Tapi tak lama, anak saya langsung bintikbintik merah sampai keluar nanah.

Baca juga : Beasiswa s2 Jerman

Tetapi dokter tidak mau memberikan salep, katanya takut karena kulit mukanya sangat sensitif. Dokter juga menjelaskan, mungkin kulitnya sukar beradaptasi dengan cuaca di indonesia. Benarkah demikian, dok? Ataukah mungkin zat klorin yang ada di kolam renang? Saya mohon penjelasan dokter rifan. Saya tidak ingin si kecil punya masalah kulit kalau ke indonesia karena saya berencana akan sering mengajaknya pulang. Mohon pencerahan. Terima kasih. Rieni hanssen – murat, jakarta Ibu Rieni yang baik, sayang sekali ibu tidak mendeskripsikan gambaran lesi kulit yang terjadi.

Apakah ukurannya besar, menonjol, atau hanya bintik-bintik menonjol, seperti biang keringat? Di mana saja lokasinya, disertai demamkah? Kondisi tersebut dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Banyak penyebab lesi kelainan di kulit yang gambaran kelainannya sangat mirip satu sama lain, meskipun penyebabnya berbeda-beda. Sebaiknya si kecil diperiksa langsung ke dokter, sehingga terapi yang diberikan tepat dan sesuai indikasi.

Cerita dengan si kecil

NYANYI “KUDA PINK” “Walau masih 2 tahun, Keith suka sekali membantu saya, misal, mengepel atau menyapu lantai. Dia juga suka bernyanyi. Lucunya, kadang lirik lagunya tidak jelas dan kami diminta tepuk tangan serta menjadi backing vokalnya. Kalau nyanyi, dia suka duduk di tumpukan bantal yang disusunnya sendiri, ceritanya naik kuda. Lalu nyanyi deh, judulnya ‘Kuda Pink’, he he he….” Wiwin Damayanti, mama dari Keith Herrinn (2).

4,5 BULAN SUDAH TAHU WARNA “Baby Amira baru usia 4 bulan setengah, tapi dia sudah pintar tengkurap dan kembali sendiri, sudah bisa menghafal mana ayah, bunda, oma, opa, kakak. Oh, iya, dia juga sudah pintar memilih warna yang disukainya. Dia lebih tertarik pada warna pink.” Lutpi Anggraini, mama dari Amira Stefani Ahmad (4,5 bulan).

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *