Aneka Ragam Modifikasi Churros

Churros Cup Bentuk churros pada resep Churros menggunakan bagian belakang cup muffin pendek dan lebar. Simpan di dalam freezer. Goreng. Sajikan dengan 1 skup es krim cokelat.

Churros Sandwich Bentuk churros pada resep Churros seperti obat nyamuk di atas silpat. Bekukan. Goreng. Sajikan dengan 1 skup es krim vanilla pada bagian tengah churros. Coret-coret dengan 100 gram lelehan cokelat masak pekat. Taburi 100 gram cincangan kacang tanah sangrai.

Baca juga : Catering Pernikahan Jakarta

Churros Pop Oreo Ganti kayumanis sebagai bahan taburan pada resep Churros dengan 10 keping Oreo tanpa krim yang dihaluskan.

Churros Pop Semprotkan adonan pada resep Churros pendek pendek saat digoreng. Sajikan dengan bahan taburan.

Churros Duo Cokelat Semprotkan churros pada resep Chocolate Churros dengan spuit yang lebih besar. Goreng. Lubangi bagian tengahnya dengan sedotan. Isi selai cokelat. Gulingkan di atas gula pasir halus. Sajikan tanpa saus cokelat.

Churros Toping Cokelat Semprotkan churros pada resep Chocolate Churros dengan spuit yang lebih besar. Goreng. Celupkan sebagian permukaan churros ke dalam saus cokelat. Taburi cokelat chip putih.

Churros Green Tea Cokelat Ganti cokelat bubuk pada resep Chocolate Churros dengan 1 sendok makan green tea bubuk. Semprotkan adonan bentuk air mata besar. Goreng.

Churros Green Tea Stik Semprotkan adonan churros pada resep Chocolate Churros dengan spuit sepanjang 8 cm. Goreng. Celupkan ke dalam saus cokelat.

Churros Mabelita

Meski simpel, penyajian churros ala Churros Mabelita sungguh menggoda. Churros-nya disajikan dengan siraman saus dan toping. Tersedia beberapa pilihan saus, dari cokelat, kacang, stroberi, blueberry, dan susu kental manis. Dan topingnya tak kurang dari 6 jenis, seperti crispy ball, meises, parutan keju, hingga lelehan keju mozzarella.

“Pembeli bisa memilih saus dan satu toping sesuai selera,” ungkap pemilik Churros Mabelita, Trefiadi Vitrada atau akrab disapa Pepi. Tiap porsi berisi 5 batang churros sepanjang 15 cm, disajikan di wadah oval dari anyaman rotan. Harganya Rp 15 ribu-Rp 20 ribu per porsi. Kudapan khas Spanyol ini oleh Pepi dijajakan di warung tenda yang terletak di Jalan Ambon, tepat di depan GOR Saparua, Bandung. “Buka jam 15.00-23.00 WIB, dan Senin tutup,” kata Pepi yang dibantu istri menjalankan usaha sejak sejak 2015 lalu.

Pepi membuat churros dengan bahan sederhana, seperti tepung terigu, gula, telur, dan air. “Yang cukup sulit ialah menghasilkan rasa churros yang sesuai dengan lidah. Saya butuh 5-6 kali uji coba sebelum dijual,” ungkapnya. Kini, Pepi bisa menjual minimal 15 porsi churros per hari. Di akhir pekan, jumlah penjualan bisa melonjak hingga 40 porsi. Tak jarang pula Pepi menerima pesanan untuk pesta ulang tahun atau pernikahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *