BlackBerry Z3 Rasa Tiongkok, Tanpa BIS Bagian 2

Dibanding Z10, baterai Z3 lebih besar, yaitu 2.500 mAh. Hasil uji kami, dalam waktu satu hari baterai hanya berkurang 50 persen. Ini jauh melegakan dibandingkan dengan misalnya Q5 yang memiliki baterai 2.180 mAh.

Baca juga : Jasa SEO Semarang

Kamera

Dengan kamera resolusi 5 MP, tak banyak pengaturan disediakan. Ini menunjukkan bahwa perangkat satu ini sama sekali tak ditujukan untuk “ahli” memotret, kecuali sekadar merekam. Rasio foto bisa dipilih, mau 4:3 atau 16:9. Sensor kamera tampaknya perlu perhatian, sebab kamera perlu waktu sepersekian detik untuk menangkap objek. Tapi tak usah ragu untuk merekam objek cepat, lantaran disediakan mode Burst. Selain itu mode HDR boleh disebut lumayan bagus, karena memberi hasil pemotretan yang cukup signifkan.

Audio

Tidak bisa dibilang istimewa, dibandingkan Z30 memang jauh, karena memiliki ftur Natural Sound. Tetapi dengan menggunakan bantuan earphone paketannya, sudah cukup untuk menikmati sebuah lagu dengan kualitas cukup bermutu. Radio FM bisa jadi beneft. Bukan karena tampilannya, tapi bila dibandingkan dengan BB Q5 atau Z10 yang tak memiliki radio FM. Fitur ini di Z3 dimasukkan di menu Music.

Aplikasi

BB adalah BB, dengan memiliki PIN angka depan “2” menunjukkan bahwa Anda lebih berkelas ketimbang angka “7”. Tampilan BBM sangat berbeda tetapi mengakomodasikan lebih banyak hal, bahkan sekalipun dengan OS di luar BB. Anda juga dapat menjejalkan lebih banyak aplikasi chat seperti WhatsApp atau WeChat. Tapi yang menarik, beberapa aplikasi yang terdapat di BlackBerry kerap lebih baik ketimbang platform apapun, misalnya saja PT KAI (info kereta api Indonesia), BCA Mobile (banking), juga GA Mobile (Garuda Indonesia).

Semuanya tersedia di BlackBerry World. Sayang, kalau Anda doyan unduh aplikasi, musti siapkan kocek lebih banyak. Karena tak banyak aplikasi free seperti Anda temui di Android. Aplikasi untuk Ofce (words, excel dan powerpoint) disarani oleh DocsToGo yang sudah versi komplet. Oh ya, Anda tak perlu lagi berlangganan BlackBerry Internet Service (BIS). Sebagai gantinya paket data plan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *